Jumat, 20 Februari 2009



Indahnya Perjalanan Hidup

Sudah lama saya tidak posting di web blog saya. dikarenakan hampir sebulan ini banyak pekerjaan rumah dan kantor yang menguras tenaga dan pikiran, ditambah lagi dengan kesibukan akhir pekan, saya pakai untuk kuliah sabtu minggu sehingga menambah daftar catatan kesibukan saya, sehingga kenapa tahun 2008 kemarin saya cepat-cepat melangsungkan pernikahan, salah satunya karena insya Alloh dengan adanya pendamping hidup bisa termotivasi bagaimana perjalanan hidup saya bisa lebih tertata dengan baik, selain menyempurnakan setengah agama tetapi bisa juga menundukan pandangan saya terhadap dunia ini.
Menjalani hidup akan terasa indah tergantung cara pandang kita dalam memahami kehidupan dan cara pandang tergantung dari keyakinan kita dalam memahami hidup itu sendiri. Banyak orang yang mengeluh tentang kehidupan ini karena hidup semakin banyak masalah, bukan semakin berkurang. Sehingga banyak orang yang lari dari permasalahan hidup dan kalau bisa tidak ada masalah sama sekali. Tetapi kenapa ada orang yang begitu tenang bahkan indah dalam menjalani kehidupannya, berarti ia semakin yakin akan kebesaran dan kekuasaan Alloh swt bahwa Alloh swt menciptakan segala sesuatu itu tidak tanpa sebab melainkan ada jawabannya. Kenapa kita begitu banyak diberikan permasalahan hidup? Karena Alloh swt mengetahui kapasitas kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah. Coba kalau kita mau menggunakan akal pikiran, bukankah di Al-Quran Alloh swt menegaskan dalam ayat-Nya ”laa yukalifulloha nafsan illa wus ’aha laha makasabat..............” jadi Alloh itu membebani kehidupan setiap manusia sesuai dengan kadar kemampuannya. Jadi kalau hidup anda semakin berat dalam menjalaninya berarti memang anda layak memikulnya dan kalau anda tidak sanggup untuk memikul beban-beban hidup yang berat maka berdo’a lah kepada Alloh swt karena Alloh swt yang mengetahui kapasitas kemampuan kita dalam menerima setiap masalah. Dan kita harus yakin setiap masalah ada solusinya kalau kita mau mengadu kepada Alloh. Dengan mengakui segala kelemahan bahwa kita manusia tiada daya dan upaya sedikitpun kecuali semuanya itu atas pertolongan Alloh swt. ”la haula wala quwwata illa billahil ’aliyyil ’adzim..”
Insya Alloh setiap masalah ada solusinya karena jawaban Alloh seperti itu : ”innama’al ’usri yusro fa innama’al ’usri yusro”. (Q.S Al- Insyiroh)

1 Komentar:

Blogger OKKEYNET WARNET KEBANGGAAN ORANG KEBUMEN berkata...

guuuut utk mencerahkan hati yg lagi keruh ni gratisn lagi...itulah rahasia Ilahi sdh gratis ditambah mencerahkan suasana...

27 Maret 2009 pukul 19.26 

Posting Komentar

<< Home